Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim Kering

Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim Kering .- Bagi anda penderita eksim wajib untuk memperhatikan asupan makanan serta hindari pantangan makanannya agar penyakit tidak semakin parah. Maka dari itu, disini kami informasikan apa saja yang menjadi pantangan penderita penyakit eksim kering. Simak sebagai berikut …

Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim KeringEksim atau dermatitis adalah penyakit kulit yang seperti terasa gatal, tampak meradang, kemerahan sehingga iritasi sampai infeksi. Ada dua jenis eksim yang sering kali di derita oranglain yaitu eksim atopik atau dermatitis atopik.

Gangguan dikulit ini umumnya dapat menyerang bagian tubuh mana saja, namun tubuh yang paling sering terserang peyakit ini ialah kaki dan tangan.

Penyakit eksim ini dapat menyerang semua kalangan usia, yang terutama pada anak berusia diatas 2 tahun. Namun dalam beberapa kasus penyakit ini dapat hilang dengan sendirinya seiring dengan bertambahnya usia.

Akan tetapi tidak sedikit juga orang yang menderita eksim mengalami seumur hidup, karena penanganan dan pengobatan pada awal munculnya penyakit tersebut tidak ditangani dengan cepat.

Maka dari itu lakukan pengobatan dengan segera agar penyakit eksim anda dapat ditangani dengan cepat dan tepat. Selain melakukan pengobatan, faktor lainnyapun perlu anda perhatikan salah satunya adalah makanan.

Perlu anda ketahui terdapat beberapa larangan makanan untuk penderita eksim kering yang seharusnya wajib dihindari. Berikut ini pantangan makanan untuk penderita eksim yang harus anda ketahui, sebagai berikut.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim Kering

  • Ikan dan Daging

Kedua makanan tersebut wajib untuk dihindari penderita eksim, dimana makanan tersebut dapat menimbulkan damapk alergi yang khususnya bagi penderita eksim sendiri.

  • Telur

Telur juga merupakan salah satu makanan yang dapat memicu alergi. Apabila anda menderita penyakit eksim sebaiknya hindari untuk mengonsumsi makanan tersebut, karena bisa memicu perangsangan masalah kulit seperti kemerahan dan ruam pada kulit.

  • Susu Sapi

Susu sapi merupakan sumber nutrisi penting bagi tubuh, namun bagi anda yang sedang menderita eksim sebaiknya jauhi untuk mengonsumsi ini. Karena protein kasein yang ada di dalam susu sapi bisa merangsang alergi lain seperti sakit perut, rasa mual, dan lainnya.

  • Kacang

Kacang juga menjadi salah satu pantangan makanan untuk penderita eksim kering, karena bisa mengakibatkan reaksi alergi dan dapat mengganggu masalah perut dan ruam pada kulit.

  • Kacang Kedelai

Kandungan serat yang tinggi di dalam kacang kedelai serta dengan adanya kandungan phytoestrogen dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti, stomatitis, diare kembung, dan sakit perut.

  • Tepung Terigu

Alergen yang mempercepat gejala celiac adalah gluten gandum yang terdapat di dalam tepung terigu. Penyakit tersebut dapat merusak kondisi lapisan usus dan dapat mencegah penyerapan nutrisi penting bagi tubuh.

  • Seafood

Di dalam sajian makanan yang dibuat olahan dari laut sering kali di dalamnya mengandung senyawa yang mampu untuk merangsang timbulnya alergi. Bahkan tidak hanya pada penderita eksim atau orang yang terkena infeksi, mereka yang sehat juga dapat terkena dampak alergi jika mengonsumsi seaafod secara berlebihan.

Itulah berbagai jenis pantangan makanan untuk penderita eksim kering yang sebaiknya dihindari. Dengan begitu proses pemulihan yang sedang anda lakukan dapat berlangsung dengan cepat.

Sekian artikel pembahasan dari kami, dan terimakasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare. Salam sehat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *