Makanan Untuk Menyembuhkan Eksim

Makanan Untuk Menyembuhkan Eksim .- Eksim merupakan salah satu kelainan yang terjadi pada kulit, dimana kulit terasa gatal, meradang, bengkak, dan kemerahan. Dan penyakit eksim ini dapat menurukan tingkat kepercayaan diri seseorang, karena merasa malu untuk muncul di muka umum.

Makanan Untuk Menyembuhkan Eksim

Gangguan pada kulit ini umumnya dapat menyerang tubuh mana saja, namun tubuh yang paling sering terserang penyakit ini adalah tangan dan kaki.

Penyakit eksim ini dapat menyerang semua kalangan usia, tidak memandang bayi, anak-anak ataupun orang dewasa. Namun eksim yang menyerang anak-anak biasanya yang berusia 2 tahun keatas.

Akan tetapi dalam beberapa kasus dengan seiring berjalannya usia penyakit eksim ini bisa hilang dengan sendirinya.

Namun tidak sedikit juga orang yang mengalami penyakit eksim ini seumur hidup, karena pada awalnya untuk penanganan dan pengobatan tidak di lakukan dengan cepat.

Maka dari itu jangan anggap sepele semua penyakit, karena mau seberat atau seringan apapun jika tidak diobati dengan benar dan cepat maka akan timbul dampak buruknya.

Tidak hanya menghindari pantangan eksim, anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan untuk menyembuhkan eksim.

Maka dari itu perhatikan asupan makanan yang di akan dikonsumsi, karena tidak semua makanan bisa dikonsumsi oleh penderita eksim. Dan ini adalah beberapa makanan untuk menyembuhkan eksim, sebagai berikut.

Makanan Untuk Menyembuhkan Eksim

  • Pisang

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh penyakit eksim dapat disembuhkan dengan pisang. Dimana pisang ini kaya akan kandungan kalium, magnesium, dan vitamin C. Kandungan tersebutlah yang dapat menyembuhkan rasa gatal akibat eksim.

  • Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan yang sangat dianjurkan bagi penderita eksim, dimana ikan memiliki kandungan omega 3. Jenis ikan yang memiliki kandungan omega 3 tinggi adalah salmon. Selain mengonsumsi ikan, anda bisa mengonsumsi fish oil atau minyak ikan yang mengandung omega 3.

  • Kacang-kacangan

Selain ikan ada beberapa kacang-kacangan yang memiliki omega 3 seperti, biji rami, chia, dan kenari. Kacang tersebutlah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi penderita eksim karena memiliki kandungan omega 3. Bukan hanya itu, jika anda alergi dengan ikan anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi kacang-kacangan tersebut.

  • Yoghurt

Kandungan probiotik yang ada di dalam yoghurt terbukti sangat mampu untuk mengurangi gejala awal eksim. Gejala awal pada eksim seperi, gatal, sampai muncul bintik merah bisa diatasi dengan mengonsumsi yoghurt secara rutin dan teratur.

  • Kentang

Kentang juga bisa dijadikan salah satu makanan untuk menyembuhkan eksim. Dimana kentang ini memiliki kandungan kalium, vitamin C, danĀ  kaya akan serat tinggi sangat bagus untuk penyakit eksim.

  • Teh chamomile

Salah satu gejela yang muncul akibat eksim adalah rasa gatal, bintik merah, dan panas. Nah, teh chamomile ini bisa dijadikan untuk menyembuhkan eksim. Dimana teh chamomile ini memiliki kandungan anti inflamasi tradisional terbaik, dan teh ini bisa mengatasi rasa yang tidak nyaman salah satunya alergi.

Itulah beberapa makanan untuk menyembuhkan eksim. Ingat!! anda juga harus menjauhi pantangan penyakit eksim, karena jika dikonsumsi terus menerus penyakit eksim anda bisa semakin parah.

Penyakit eksim memang tergolong penyakit biasa, namun jika dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan dan pengobatan kemungkinan penyakit eksim anda bisa bersarang seumur hidup. Anda tidak mau seperti itu bukan ?

Maka dari itu lakukan pengobatan secepat mungkin agar penyakit eksim anda bisa tersembuhkan dengan cepat, dan anda bisa percaya diri lagi untuk muncul di muka umum.

Demikian artikel pembahasan penyakit eksim ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare pada teman atau kerabat anda yang sedang terserang eksim.

 

Lekas Sembuh & Salam Sehat
============

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *